Pages

Tuesday, April 30, 2013

Program Google adsense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Bagaimana cara kerjanya?

  • Pilih jenis dan penempatan unit iklan yang akan ditampilkan
    • Tentukan tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan
    • Pilih jenis iklan yang boleh bersaing di tempat tersebut
        Iklan yang membayar tertinggi ditampilkan
  • Pengiklan menawar inventori Anda di pelelangan waktu-nyata
  • Selalu menampilkan iklan yang membayar tertinggi

 Peroleh bayaran

  • Google menagih pengiklan dan jaringan iklan
  • Peroleh bayaran melalui opsi pembayaran tepercaya kami

AdSense untuk konten 

 AdSense untuk konten adalah cara bagi penayang situs web berbagai ukuran untuk menghasilkan uang dengan menampilkan iklan Google di laman konten situs web mereka. Iklan dikaitkan dengan hal yang dicari pengguna di situs Anda, sehingga iklan tersebut membantu meningkatkan laman konten Anda sementara Anda memperoleh penghasilan dari iklan tersebut.

Bagaimana cara kerjanya?

  • Google menempatkan iklan biaya per klik (BPK) dan biaya per seribu tayangan (BPS) yang relevan dalam lelang yang sama dan membiarkannya bersaing satu sama lain. Lelang berlangsung saat itu juga dan bila telah selesai, sistem kami secara otomatis memilih pengiklan yang bersedia membayar dengan jumlah terbesar.

  • Buat pengguna terus kembali dengan iklan bertarget kontekstual. Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dari iklan, tetapi Anda tidak ingin menampilkan iklan yang tidak relevan kepada pengguna Anda. AdSense menyelesaikan masalah ini dengan menayangkan secara otomatis iklan teks, iklan bergambar, unit tautan, dan iklan seluler kelas atas yang persis ditargetkan ke situs Anda dan konten situs Anda -- iklan dicocokkan sedemikian rupa yang akan membuat pembaca Anda merasa bahwa iklan tersebut benar-benar berguna bagi mereka.

  • Akses ribuan pengiklan dengan sedikit usaha. AdSense menampilkan iklan dari jaringan pengiklan AdWords kami yang luas. Rentang pengiklan kami berasal dari merek global hingga perusahaan lokal kecil, dalam kategori dari Pendidikan hingga Wisata, Kredit Rumah hingga Mebel untuk Beranda, dan hampir segala sesuatu di antaranya.

Fitur apa yang disediakan AdSense?

  • Cekal iklan yang tidak diinginkan: Anda dapat memfilter iklan yang kompetitif atau iklan lain yang tetap ingin Anda jauhkan dari situs Anda, hanya dengan memberitahukan kami URL mana yang ingin dicekal.

  • Pilih iklan default Anda sendiri: Pada saat yang tidak dapat dibayangkan, saat Google tidak dapat menampilkan iklan yang ditargetkan di laman Anda, kami akan mengizinkan Anda menampilkan iklan cadangan pilihan Anda. Tindakan ini memastikan bahwa ruang iklan Anda selalu digunakan secara efektif.

  • Sesuaikan iklan guna melengkapi situs Anda: Kami membolehkan Anda menyesuaikan penampilan iklan Anda agar cocok dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Pilih dari palet warna prasetel, atau rancang palet Anda sendiri dari lebih dari 200 warna.

  • Lacak penghasilan Anda dengan laporan online: Dengan AdSense, Anda dapat memantau kinerja iklan dengan laporan online yang dapat disesuaikan yang menawarkan detail seperti jumlah tayangan iklan, klik, dan rasio klik-tayang. Alat pelaporan kami yang fleksibel memungkinkan Anda melacak kinerja format iklan, warna, dan laman tertentu, serta memahami tren dengan cepat dan mudah.

  • Tampilkan iklan di situs web seluler kelas atas Anda: Perayap kami cukup pandai dalam mendeteksi jenis ponsel yang digunakan oleh pengguna. Dengan AdSense untuk konten, kami akan menayangkan iklan dengan pengoptimalan terbaik, apa pun perangkat yang digunakan pengguna untuk melihat situs Anda. 

Dukungan bahasa AdSense

 

Google AdSense mendukung penayang dalam berbagai bahasa. Permohonan untuk berpartisipasi dalam program dapat diajukan oleh situs dengan konten utama dalam bahasa:
Arab Jerman Portugis
Bulgar Yunani Rumania
China (disederhanakan) Ibrani Rusia
China (tradisional) Magyar Serbia
Kroat Indonesia Slowakia
Cheska Italia Sloven *
Dansk Jepang Spanyol
Belanda Korea Swensk
Inggris Latvi Thai
Estonia * Lituavi Turki
Suomi Polski Ukraina
Prancis Norsk  

* Pada saat ini, AdSense hanya mendukung penayangan iklan dalam bahasa ini. Antarmuka produk AdSense dan Pusat Bantuan saat ini tidak tersedia dalam bahasa ini.
Selain itu, AdSense untuk penelusuran tersedia dalam Bahasa Vietnam, tetapi tidak didukung pada laman AdSense untuk Konten.
Anda dapat memilih bahasa utama situs saat proses permohonan berlangsung. Jika permohonan disetujui, AdSense akan menayangkan iklan yang relevan dengan laman Anda dalam bahasa yang sesuai, meskipun situs tersebut berisi berbagai bahasa yang didukung.
Harap perhatikan juga bahwa menempatkan kode AdSense pada laman dengan konten dalam bahasa yang tidak didukung oleh kebijakan program AdSense tidak dibolehkan.

 Untuk detail lebih lanjut mengenai cara mengajukan permohonan Google AdSense, baca petunjuk mengajukan permohonan dan kiat agar pengajuan permohonan berhasil.



0 comments:

Post a Comment